Rusman Fadil, Berhasil akhiri Puasa Podium Berkat Raihan Gelar Juara MP 1 Kejurnas Motoprix Seri 5.

Subscribe channel Youtube Andyspeed Official kami. Subscribe

www.andyspeedracing.com-  jalannya balapan kelas MP1 pada round kelima Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa 2018 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pada (5/8) berlangsung sangat dramatis.pasalnya duo pembalap Yamaha Bahtera Racing Team yang di gadang-gadang menjadi jawaranya kelas ini meleset dari perkiraan.

Muncul, satu nama adalah Rusman Fadhil yang bergabung dengan team Yamaha Armada Pagora BKMS AMA NHK akhirnya keluar menjadi jawara pada balapan kali ini. Fadhil yang memulai start dari grid pertama mampu menunjukan konsistensinya dengan menahan perlawanan dari beberapa pembalap yang terus mengancam keberadaan posisi terdepannya.

Meski di pertengahan lap, Reynaldi Pradana yang memperkuat team Yamaha Yamalube Pirelli RFRT sempat memberikan preesure dan sempat berhasil  mendahuluinya . Namun Rere yng terlihat sangat bernafsu justru harus terjatuh di R2 dan tidak mampu melanjutkan balapan. 

moment jatuhnya Rere tersebut tidak lantas membuat posisi Fadhil aman,  giliran Syamsul Arifin yang memperkuat team Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT Proliner dan Afridza Syach dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang terus  memberikan tekanan, namun tetap gagal dan Fadhil keluar sebagai juaranya.

“Akhirnya saya bisa menjadi jawara pada ajang Motoprix  setelah beberapa tahun tidak turun di ajang balap ini. apalagi ini adalah region neraka tempat para rider yang berisikan para pembalap terbaik negeri ini. semoga di race yang tersisa saya tetap bisa mempertahankan prestasi ini," Ungkap R Fadil.

kualitas balap dan eksistensinya di blantika balap nasional.

 

Artikel : Jeje │ Foto : Jeje